|Pembicara | Album | Video| Artikel| Training Modul| Customer|

Berikut adalh profile singkat pembicara atau trainer di BisnisPartner.com. Semoga bisa memberi gambaran dan dasar pengambilan keputusan, bila sahabat sukses berkeinginan untuk mengundang salah satu dari para pembicara atau trainer di BisnisPartner.com. Silahkan kirim email untuk mengundang

 

 

Guru Etos Indonesia
Mr. Ethos Jansen H. Sinamo



Lelaki kelahiran Sidikalang, Sumatera Utara, 47 tahun yang lalu ini, boleh jadi kini lebih dikenal sebagai 'Mr Ethos’ atau ‘Bapak Etos’, daripada sebagai grand master training pemegang lisensi pelatihan internasional. Bahkan, tidak sedikit yang menyebutnya ‘Guru Etos Indonesia’. Layakkah gelar besar ini disandangnya?

Entahlah, sejarahlah yang akan menjawabnya. Yang jelas, dialah penggagas, pencipta, pengembang, sekaligus pengemban ‘pelatihan sumberdaya manusia berbasis etos’ yang pertama di Indonesia. Bersama Andrias Harefa, pada 1998 ia juga mendirikan Institut Darma Mahardika, lembaga pelatihan dan pengembangan sumberdaya manusia dan organisasi berdasarkan etos kerja profesional.

Kini ribuan orang dari berbagai organisasi dan badan usaha telah menerima pelatihannya dan mendengar uraiannya tentang Delapan Etos sebagai navigator menuju kesuksesan hidup. Sebagian di antaranya adalah Astra, Bank Artos, Bank BCA, Bank Ganesha, Amro Bank, Bank Indonesia, Bank NISP, Bumiputera, Caltex, Charoen Pokphand, Gajah Tunggal, Indomobil, Kalbe Farma, Kompas Gramedia Group, Konimex, LG Electronics, Mandom, Metropolitan Group, Pamapersada, SOGO, United Tractors, dan WOM Finance. Tidak ketinggalan adalah kelompok usaha milik negara, seperti Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Jasamarga, Jiwasraya, PTPN, dan Telkom, serta perguruan tinggi negeri seperti ITB.

Ketertarikan Jansen Sinamo pada ‘etos’ sebenarnya mulai berkecambah sejak 1979, ketika ia mengikuti kuliah etika di almamaternya, Institut Teknologi Bandung. Di sela-sela kuliah ia selalu meluangkan waktu untuk menekuni pemikiran para filsuf, teolog, dan sosiolog. Seorang pemikir besar yang memikat hatinya ialah Max Weber, sang penggagas etos kerja yang berhasil. Setelah meraih gelar sarjana di bidang fisika, ia sempat bekerja sebagai seismic engineer pada industri perminyakan dan terlibat dalam beberapa LSM yang bergerak di bidang advokasi lingkungan dan pengentasan kemiskinan. Namun, minatnya mendalami ‘etos’ dan panggilan sebagai guru ternyata lebih kuat mendesak.

Kemudian ia bergabung dengan Dale Carnegie Training, dan sesudah sepuluh tahun menjadi instruktur di lembaga ini, semakin kokohlah keyakinannya pada pentingnya etos kerja sebagai fondasi dan navigator keberhasilan yang koheren, komprehensif, holistik. Pada tahun 1998 ia memulai debutnya sebagai guru etos di negeri ini.

Pada 1988 ia menikahi Tri Handayani, yang kini telah memberinya dua putra, Imanda Priskila Sinamo dan Marco Antonio Carnegie Sinamo. Bersama mereka dan berkat mereka pula gagasan etos ini bertumbuh semakin matang.

Kini selain bergiat di Institut Darma Mahardika, Jansen Sinamo menulis banyak artikel dan sejumlah buku serta menjadi pembicara publik dan narasumber pada Radio SmartFM dan beberapa stasiun TV. Di waktu luangnya ia juga mengurus sejumlah yayasasan dan organisasi kemasyarakatan.

--888888888888888888888888888888888888888--

Ingin mengundang Jansen H Sinamo

 

Work From Home You can work from home and earn cash without leaving your family

 7 Free Lessons fro the Teachers of The Secret

Motivation for Success

Never give up. Success is your Right. Find the easy technique four your success

Traffic, Hotel,Travelling

 Find information and super discount and complete information abount traffic

Salmon Fishing

Shop and compare deals on salmon fishing

Forex & Option

Let's your money work. Create your pasive income consistently

Habitual Performance

 Building good habit and having positive and productive habitual performance  

 

 

Buy

 

 

 

WWW.SAATNYA-BERUBAH.COM

Bagi Anda yang tidak terburu-buru menghasilkan uang melalui internet, namun cukup sabar dan ingin mengerti benar seluk beluk Internet marketing yang sejati. [Indonesian Only]

 

 

           

 
 

2008-2013 BisnisPartner.com

Telephone (021) 8861671  Mobile: 0813-10802369